Skip to main content

Review Aplikasi Blogger For Android

Hai hai hai.. dan saya terlupa bahwasanya hari Senin telah menjadi hari Selasa kali ini. Terlupa saya belum posting review.

Berbeda dengan sebelumnya, saya tidak akan mereview produk kecantikan. Secara saya bukan beauty blogger. Ahak!

Nge-blog ini saya lewat aplikasi Blogger for Android kan ya. Jadi sekarang mau ngereview aplikasi ini aja deh.

Masa-masa awal blogging, aku menulis blog lewat PC, jadi masuk langsung ke web nya tanpa lewat aplikasi apa-apa selain browser. Aku juga ga pernah pakai aplikasi apa pun untuk nge-blog ini. Jadi sebagai pembanding ya aku akan menggunakan blogger bersi web dan aplikasi blogger untuk android versi awal-awal.

Pertama secara user interface, untuk versi web maupun aplikasi tidak ada perbedaan signifikan. Cuma di versi aplikasi tidak selengkap seperti di web karena tidak ada statistik dan beranda untuk blog walking ke blog-blog yang difollow.

Banyak sekali keterbatasan di aplikasi ini, seperti ketika menulis tidak bisa langsung memasukkan gambar dan menyusun sesuai keinginan hati. Jadi aku akalin dengan memasukkan gambar, kemudiam di edit setelah dipost dengan cara cut dan paste.

Tapi ini ribet sekali sehingga untuk beberapa post ke depan jika memerlukan keterangan beberapa gambar akan aku tambahkan lain waktu.

Yah.. kesimpulan.

Aplikasi blogger benar-benar sangat memudahkan aku untuk menulis blog kapan pun di mana pun. Meskipun tetap.. untuk menulis yang lebih nyaman terutama bagian editing dan finishing tetap lebih nyaman lewat web.

Recomended? Yes.. tentu saja. Kalau blogging lewat smartphone, daripada lewat browser smartphone lebih nyaman lewat aplikasi. Tapi kalau bisa lewat web via PC, lebih prefer itu sih.

Demikian review saya kali ini, semoga bermanfaat. Sampai jumpa minggu depan, InsyaAllah. Cao..

Comments

Popular posts from this blog

Arale Norimaki

Daripada aku bikin kultwit ya ngejelasin nih si Arale yang baru saja namanya aku sadur jadi nama pengguna twitterku, sekalian aja aku tulis satu artikel khusus mengenai dia.

Jadi, Arale ini adalah cyborg, tahu kan ya cyborg itu apa? APA? GA TAHU? Pfft... cyborg itu robot yang menyerupai manusia. Arale ini adalah cyborg dengan penampakan seperti anak perempuan berusia antara 6 sampai 8 tahunan (menurut aku loh ya).


dan ternyata usianya 14 tahun, abis dia pendek sih.. makanya aku kira ga sampe 10 tahunan. Tapi dia robot sih ya? Jadi ga salah juga kan aku? *mencari pembenaran*
Mungkin kaya aku, kebanyakan orang tahunya Arale itu dari komik Dragon Ball. Tapi ternyata dia punya komik sendiri berjudul Dr Slump. Iya, aku juga baru tahu, APA? Kamu udah tahu? APA?! Aku cupu? *ga terima*
Tapi di komik yang  manapun, karakter Arale sama aja. Dia digambarkan sebagai anak kecil perempuan, yang lucu, menggemaskan, dan adikable banget. Dia juga punya kekuatan super, wajar lah ya, namanya juga robot. …

Pelarian

Mungkin kamu sial ketika diPHPin sama seseorang, tapi kamu sangat sial ketika kamu hanya dijadikan pelarian. Bayangkan, dalam benakmu dia serius ingin bersamamu, tapi ternyata kamu hanyalah orang sementara yang dia jadikan sebagai 'obat' untuk mengusir kegalauannya. Dan setelah itu kamu bakalan ditinggalin. Kurang sial apa coba?

Seringkali aku menemui kasus semacam ini, seseorang yang baru saja mengalami pata hati, pasti akan sangat galau, terpuruk, sedih, yah.. seperti umumnya orang yang patah hati lah.
Beberapa berusaha menyembuhkannya sendiri, beberapa lagi menggunakan jalan singkat, yaitu dengan mencari seseorang yang bisa di jadikan pelampiasan. Memang sih, salah satu cara untuk menyembuhkan luka akibat cinta adalah dengan menemukan cinta baru. Tapi bukan berarti kamu bisa seenaknya menjadikan orang sebagai pelarian.
Apalagi kalau niatnya buat balas dendam. Kamu pasti ga percaya karma.
Gimana ya? Okelah dia nyakitin kamu banget dan sakitnya minta ampun kaya dikuliti hidup…

Mengenai Pergantian Nama Pengguna Saya

Baru aja ganti nama pengguna twitter jadi @arraale dari sebelumnya @rrhm_, setelah selama beberapa jam mengutak atik kemungkinan nama lain. Bahkan aku sampai bikin daftar nama-nama apa saja yang avaliable. Intinya sih ya mau ganti nama aja, rasanya kalau cuma inisial kok kurang lucu ya? Hehehe

Awalnya sih masih mainstream dengan menggunakan akhiran -addict, -nisme, -licious. Tapi kok kayanya umum banget, secara ya aku kan anti-mainstream gitu *langsung dijitak seisi dunia*.

Pokoknya, lumayan banyak calon nama yang aku temukan, dan mainstream tentunya, sampai akhirnya aku ingat, waktu SMA ada yang ngatain aku Arale (kalo ga salah ummi Tia). Aku coba pakai arale, aku ga berharap banyak sih bakalan avaliable, ternyata benar sudah ada yang pakai. Ga menyerah, aku utak atik hurufnya, sampai aku menemukan arraale.

Aku rasa itu cukup pas, filosofinya sih gini, beberapa teman ada yg memanggilku dengan Ar, ada yang pakai Raa, ada yang Ara, Rara, Rahma, dll dst dsb. Pokoknya nyambung aja dengan…