Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2013

Lagi Ngerasa Bersalah

Sebenarnya bukan sebuah kewajiban untuk manusia menulis di manapun kan ya? Mau itu di blog ataupun tempat lain yang biasa ditulisin. Tapi kok rasanya bersalah sekali kalo udah lama "nganggurin" ini blog, ya?

Mungkin karena sudah ada komitmen dari awal buat aktif nulis kali ya? Meski yang baca juga ga banyak-banyak banget, meski ini blog ga populer-populer banget juga (ahaha -- ). Tapi tetep aja ngerasa ada yang hilang, ada yang kurang gitu kalo ga nulis terus ngepost di sini.

Tapi biar gimanapun aku ga pernah sekalipun berhenti nulis loh, aku tetep nulis di micro blog aku @arraale, terus juga di blog klien lainnya (cek arraale.tumblr.com juga ya) yang lebih mini dibandingin blogger. Aku merasa lebih enak nulis yang dikit-dikit gitu sih ya, satu sampai maksimal lima paragraf lah.

Padahal ga masalah juga sih nulis dikit gitu di sini, tapi kok terasa berdosa ya? Ahaha. Ga sreg sih lebih tepatnya, ga tahu kenapa :p

Ga mau juga sih ya tapinya kalo kemudian aku sampai kepaksa nuli…

Perasaan Ini Apa Namanya?

Pernah merasakan sebuah perasaan seperti ini?
Kamu merasa sedang ingin memasuki sebuah tempat, dari permukaan kamu merasa kamu bisa segera dalam tempo sesingkat-singkatnya beradaptasi. Tapi ternyata yang namanya bayangan hanyalah ada dalam bayangan, antara apa yang kamu bayangkan dan kenyataan yang terjadi ternyata bertolak belakang. Atau yang sebenarnya terjadi hanya karena kamu membayangkan apa yang kamu bayangkan tidak sesuai? Bisa juga sih.

Tapi ga jarang aku merasakan itu, saat aku sudah merasa nyaman dan tenang dengan sebuah lingkungan dan komunitas, mendadak aku bisa saja merasa rasa nyaman dan tenang yang aku rasakan itu hanyalah halusinasi dan ilusi, karena aku merasa sebenarnya aku ga bener-bener diterima di komunitas tersebut. Tapi bisa aja sih perasaan ga diterima itu lah halusinasinya, bisa jadi.

Makanya aku suka bingung sendiri kalau sudah mulai merasa kaya gitu. Terjebak di batas antara prasangka perasaan dan realita. Dan kalau sudah berdiri di perbatasan begini aku bia…