Skip to main content

Posts

Showing posts from November, 2012

Anti Rokok Part II

Tulisan ini saya copas dari buku "Percepatan Rezeki"nya Ippho 'Right' Santosa. Ga sama persis sih, menyesuaikan dengan gaya menulis saya sedikit.

Sebenarnya aku sangat heran dengan seorang perokok, kok bisa gitu dia tega meracuni kesehatan diri dan keluarga, serta orang-orang disekitarnya dengan hembusan asap rokok yang disulutnya, setiap hari, selama bertahun-tahun. Semacam ga sayang nyawa sendiri dan nyawa mereka saja.

Okelah kalau misalkan hanya diri sendiri saja yang dirugikan (meskipun sebenarnya Tuhan sangat melarang seseorang untuk mendzalimi dirinya sendiri), tapi hembusan asap dari seorang perokok aktif akan sangat membahayakan semua orang yang ada disekitarnya dan terhirup asap rokoknya.

Malahan ga jarang aku menemukan begitu banyak perokok yang sangat egois. Dengan santainya di tempat-tempat umum menghembuskan asap rokok yang dipenuhi 4000 jenis racun ke sekelilingnya tanpa memperdulikan kenyamanan (dan keselamatan kesehatan) orang lain, semacam ga tahu aja…

Anti Rokok Part I

Sudah semenjak sangat lama sekali aku menjadi seseorang yang sangat anti rokok. Aku bahkan sampe bilang kalo congornya perokok itu kurang lebih aja sama kenalpot motor. Dan aku sudah cukup kenyang, bahkan muak dengan pengelesan mereka (baca:perokok) tiap kali aku menunjukkan keantianku. Yah mungkin waktu itu caraku kurang tepat ya? Hahaha

Hingga akhirnya aku berhenti untuk mendebat mereka (baca:perokok). Aku lebih memilih diam dan menghindar ketika asap rokok yang sangat aku benci melesak mendesak masuk ke dalam paru-paruku, dengan menutup hidung, mengibas-ngibaskan udara, paling kejam (menurutku) aku akan langsung angkat kaki dari tempat itu sambil terbatuk-batuk dengan batuk keras yang menyinyir.

Selama bertahun-tahun aku menjadi seseorang yang seperti itu, dan hingga saat ini sudah cukup banyak (mungkin) hati yang aku singgung. Aku cuma bisa berdoa semoga mereka (baca:perokok) ga cuma bisa tersindir, tapi juga bisa tersadar.

Ngomong-ngomong perokok, aku jadi ingat dengan seseorang ya…

The Best Thing

You make me so hot, make me wanna drop, you're so riddiculous, I can't barrely stop. I can hardly breath, you make me wanna scream, you're so vabulous, you're so good to me, baby.. baby.. you're so good to me~

Bergaya sok asik, aku menyanyikan lagu yang sedang dimainkan di pengeras suara salah satu kafe di kotaku. Dia tersenyum lebar melihat tingkahku, kebetulan kita berdua sama-sama mengerti makna lagunya, dan sedang dalam perasaan yang sama seperti yang tergambar di lirik lagu "Hot" nya Avril Lavigne.

Malam itu akhirnya kesampaian juga keinginannya untuk menunjukkan bagian atap dari kafe ini, tempat yang katanya paling asik untuk melihat bintang.

Dan setelah meminta izin pemilik kafe, kami pun naik ke atas. Benar saja, pemandangan dari sini sangat bagus. Suasana kota malam hari dengan gemerlap lampu-lampu menjadi pemandangan pertama yang aku lihat.

Tapi the best view adalah bintangnya. Benar sekali! Bintangnya benar-benar jelas terlihat. Padahal bisa dibila…

Sepasang Sayap

Seperti layaknya makhluk gaul abad ini, bangun tidur adalah saat yang paling tepat buat membaca timeline yang udah ditinggal tidur semalaman. Yah hitung-hitung sembari mengumpulkan nyawa dan semangat melalui hari yang malesin menyenangkan.

Dan di suatu pagi yang cerah, aku menemukan sebuah quote luar biasa yang berasal dari sebuah akun yang aku follow.

"Setiap kita adalah malaikat dengan satu sayap saja, karenanya kita hanya bisa terbang dengan saling merangkul" - @f_uu
Aku terhenyak, bukan karena baru menyadari sesuatu, tapi lebih ke ini tepat sekali. Iya, ini adalah perumpamaan yang tepat sekali untuk menggambarkan hubungan dua manusia.

Semua manusia memiliki satu sayap saja, itu masuk akal karena manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Mungkin bisa sih ya sendirian, toh aku juga ga masalah melakukan apa-apa sendiri. Tapi ya tetap saja, aku ga akan bisa terbang setinggi langit karena sayapku cuma satu.

Disinilah peran manusia lain, dengan satu sayap saj…

Kangen Luar Biasa

Blog ini terakhir update 12 Oktober 2012, sekarang sudah tanggal 4 November 2012. Itu semacam ga nulis berabad-abad yah pemirsah, eh, pembaca --"

Dan saya kangen CETAR ULALA LUAR BIASA buat nulis disini. Saking kangennya, aku sampai-sampai mengabaikan tugas (ini ga baik ya ade-ade, tolong jangan ditiru). Tapi gapapa deh, mumpung jaringan internet di rumah sudah kembali baik, meskipun masih lambat untuk awal-awal ini kata petugasnya (dan dijanjikan bakalan cepat kembali setelah beberapa waktu nanti).

Sesungguhnya selama beberapa saat vakum nulis banyak banget ide-ide yang muncul yang bisa dijadiin bahan tulisan. Aku ga janji deh buat nulis semuanya dalam waktu dekat, tapi pasti aku tulis kok. Selesaikan semua tugas ini dulu ya (empat tugas individu yang kemungkinan akan bertambah lagi dan satu tugas kelompok).

Ah iya, ngomong-ngomong kangen, sekarang ini ada yang lagi ngelepas kangennya loh sama aku. Nyiahaha.. tiada lain tiada bukan adalah mama aku, yang datang hari ini dengan me…