Skip to main content

Pelarian

Mungkin kamu sial ketika diPHPin sama seseorang, tapi kamu sangat sial ketika kamu hanya dijadikan pelarian. Bayangkan, dalam benakmu dia serius ingin bersamamu, tapi ternyata kamu hanyalah orang sementara yang dia jadikan sebagai 'obat' untuk mengusir kegalauannya. Dan setelah itu kamu bakalan ditinggalin. Kurang sial apa coba?

Seringkali aku menemui kasus semacam ini, seseorang yang baru saja mengalami pata hati, pasti akan sangat galau, terpuruk, sedih, yah.. seperti umumnya orang yang patah hati lah.

Beberapa berusaha menyembuhkannya sendiri, beberapa lagi menggunakan jalan singkat, yaitu dengan mencari seseorang yang bisa di jadikan pelampiasan. Memang sih, salah satu cara untuk menyembuhkan luka akibat cinta adalah dengan menemukan cinta baru. Tapi bukan berarti kamu bisa seenaknya menjadikan orang sebagai pelarian.

Apalagi kalau niatnya buat balas dendam. Kamu pasti ga percaya karma.

Gimana ya? Okelah dia nyakitin kamu banget dan sakitnya minta ampun kaya dikuliti hidup-hidup. Terus kamu trauma, saking traumanya kamu ga bisa bahas mengenai hal itu dengan siapapun. Okelah kamu mau lupain itu dan ga mau bahaas itu lagi.

Kamu akhirnya ngehindar dari semua hal yang ngingetin kamu dari rasa sakit kamu itu dan kamu berhasil merasa ga lagi dihantui bayangan masa lalu. Tapi tahukah kamu? Melakukan itu semua hanya menyelesaikan masalah kamu sementara itu aja. Semua ketegaran dan move on itu akhirnya hanya sebatas pencitraan dan ilusi.

Kamu ga bisa terus menghindar, karena menghindar berbeda dengan melupakan. Intinya, hadapi dan sembuhkan. Ga perlu lupakan, sesakit apapun itu dia pasti pernah juga kan memberikan kenangan yang indah?

Kalau kamu ga benar-benar sembuh, kemungkinan kamu buat menjadikan seseorang lain sebagai pelarian akan mencapai 68%. Dan itu adalah hal terhina yang bisa kamu lakukan kepada sesama manusia, dalam hal romansa tentunya. Lebih parah dari sekedar memPHP.

Masa lalu ada bukan untuk menghancurkan saat ini dan masa depanmu, masa lalu adalah pelajaran supaya kamu bisa berhasil sekarang dan nanti. Minimal jadi lebih baik lah. Jadi berdamailah dengan masa lalu, berdamailah dengan kenangan, maafkanlah semua luka yang pernah kamu terima.

Aku sudah berdamai kok, aku sudah move on kok. Kamu yakin? Kalau kamu masih meringis tiap kali teringat masa lalu, atau kamu masih terluka dengan kenangan burukmu, berarti kamu belum benar-benar berdamai dengan itu. Masa lalu masih menghantuimu, dan kamu masih belum ikhlas dengan semua yang sudah terjadi kalau suaramu masih bergetar dan hatimu masih bisa diremukkan oleh segenggam kenangan.

Mungkin dengan keadaan semimoveon ini, seiring waktu kamu benar-benar bisa sembuh, semua berharap begitu. Tapi masih ada kemungkinan kamu akan meninggalkan orang yang saat ini sedang bersamamu hanya karena kamu sadar kalau kamu ingin mencoba kembali dengan masa lalu kamu yang bahkan hingga detik ini masih berada dalam benak pikiran dan anganmu. Karena kamu tidak bisa menghindar selamanya.

Dan akhirnya, seseorang yang tadinya adalah penyembuh kamu menjadi orang sangat sial yang disebut sebagai objek pelarian kamu doang, ga kasian apa?


Semoga kita semua terhindar dari kesialan romansa paling sial, yaitu menjadi pelarian cinta. Amiin

Comments

  1. Wah keren =)) , Aku dijadiin Pelarian sama Pacar aku , Sebagai laki laki Mending diputusin atau dilanggengin ? , Tapi rasanya jadi pelarian tuh rasanya nyesek=)) , Kaya gapunya Harga Diri=))

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah senasib,,,,
      aq jga cuma dijadiin pelarian cowo q,,,,
      rasanya ga jelas,,,jengkel,,,tp ga bisa marah,,,cz gengsi jga klo marah....tp nyesek,,,,,emg kok,,,nyesek bgt

      Delete
    2. Wah.. sudah 2 tahun dari kamu komentar :D
      Segala sesuatunya tentu sudah lebih baik, kan? Hihi

      Jadi pelarian mah wajar marah mba Sinar Gigi.. tapi daripada marah2 buang2 energi mendingan tinggalin aja. Sdh 1 tahun berlalu, semua jd lebih baik kan?

      Btw.. maap baru balas. Baru hidup lagi yg nulis blog nya di dunia perblogan yah >_<

      Delete
  2. Replies
    1. Wehehe.. makasih sudah baca dan komentarin *girang*
      ini saya tulis jaman2 masih labil, masih ribet sama percintaan. Alhamdulillah ternyata keren :D

      Btw.. maap baru balas. Baru hidup lagi yg nulis blog nya di dunia perblogan yah >_<

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Arale Norimaki

Daripada aku bikin kultwit ya ngejelasin nih si Arale yang baru saja namanya aku sadur jadi nama pengguna twitterku, sekalian aja aku tulis satu artikel khusus mengenai dia.

Jadi, Arale ini adalah cyborg, tahu kan ya cyborg itu apa? APA? GA TAHU? Pfft... cyborg itu robot yang menyerupai manusia. Arale ini adalah cyborg dengan penampakan seperti anak perempuan berusia antara 6 sampai 8 tahunan (menurut aku loh ya).


dan ternyata usianya 14 tahun, abis dia pendek sih.. makanya aku kira ga sampe 10 tahunan. Tapi dia robot sih ya? Jadi ga salah juga kan aku? *mencari pembenaran*
Mungkin kaya aku, kebanyakan orang tahunya Arale itu dari komik Dragon Ball. Tapi ternyata dia punya komik sendiri berjudul Dr Slump. Iya, aku juga baru tahu, APA? Kamu udah tahu? APA?! Aku cupu? *ga terima*
Tapi di komik yang  manapun, karakter Arale sama aja. Dia digambarkan sebagai anak kecil perempuan, yang lucu, menggemaskan, dan adikable banget. Dia juga punya kekuatan super, wajar lah ya, namanya juga robot. …

Ketika Waktu Merubah Segalanya

Seiring berjalannya waktu, semuanya pasti akan berubah. Tidak perlu perubahan yang terlalu besar, rambbut yang mulai memutih pun adalah perubahan. Kepribadian yang mendewasa juga perubahan, pola pikir dan sudut pandang dalam menyikapi sesuatu dari waktu ke waktu juga pasti berubah. Ya kan?

Dan salah satu yang juga bisa berubah adalah penampilan.

Jadi ya pemirsah, maaf nih kalo misalkan pembukanya rada kelewat serius, kebawa suasana judulnya, pfft.

Yah.. barusan buka-buka fb gitu, soalnya bangun-bangun dari tidur anak-anak udah bawel aja gitu ngesms nyuruh buka fb, katanya sih urgent. Tapi bukan masalah band yang bakalan aku bahas, tapi.......

Selain notif dari anak-anak dan temen-temen lain, ada satu notif nih dari grup yang lumayan menggelitik hati sanubari jiwa dan raga buat ngeklik. Padahal biasanya aku rada cuek gitu sih ceritanya orangnya sama notif dari grup. Abis akhir-akhir ini yang diposting suka malesin gitu.

Tapi ini bener-bener menggoda iman ke-sok-cuek-an aku buat ngeliat…