Skip to main content

#MagicalRamadhan #Day4


Syukuri 7 hal mengenai kondisi kesehatan

Sebenarnya aku suka bingung sama diri aku, bisa dibilang aku punya fisik yang 'tamam' kalo kata orang Banjar, aku ga terlalu kurus dan ga terlalu gemuk, meski ga langsing juga. Aku punya perawakan yang sedang lah, dan terlihat cocok menjadi seorang olahragawan. Aku juga punya ketahanan fisik yang lumayan, bahkan diatas rata-rata teman-teman cewe yang lain, kadang aku merasa aku udah cocok aja jadi cowo.

Tapi anehnya, aku juga termasuk orang yang cukup rentan sakit, terutama yang berhubungan sama kepala, gigi, perut dan darah. Yah.. pada akhirnya, di balik semua kenampakan kuat itu, aku adalah manusia biasa yang bisa saja pingsan pada saat upacara, aku bisa saja meringkuk menggigil dalam selimut di kamar. Seperti manusia lainnya pada umumnya. Dan aku sangat bersyukur atas semua itu.

Prolognya agak kepanjangan ya? Hehe, ya udah, langsung aja, tujuh hal yang aku syukuri mengenai kondisi kesehatan :
1. Aku bersyukur memiliki fisik yang cukup kuat dan masih bisa sakit seperti kebanyakan manusia
2. Aku bersyukur memiliki tekanan darah yang cenderung rendah, itu artinya kemungkinan aku mengalami stroke dan kawan-kawannya itu jadi kecil
3. Aku bersyukur kedua orang tuaku tidak memiliki keluhan sakit yang serius, dan semoga terus seperti itu sampai aku bisa mempertemukan mereka dengan anakku (amiin)
4. Aku bersyukur masih bisa beraktifitas dengan meski anemia sedang kambuh
5. Aku bersyukur diberikan paru-paru dan jantung yang sehat sesehat-sehatnya
6. Aku bersyukur karena tidak pernah menderita sebuah sakit yang teramat sangat parah
7. Aku bersyukur karena gigi aku sudah ga sakit lagi. Dan akan tetap bersyukur meski sedang sakit-sakitnya, paling ga ngebantu aku buat ngontrol nafsu makan aku

Terima kasih, terima kasih, terima kasih, Alhamdulillah

Comments

Popular posts from this blog

Arale Norimaki

Daripada aku bikin kultwit ya ngejelasin nih si Arale yang baru saja namanya aku sadur jadi nama pengguna twitterku, sekalian aja aku tulis satu artikel khusus mengenai dia.

Jadi, Arale ini adalah cyborg, tahu kan ya cyborg itu apa? APA? GA TAHU? Pfft... cyborg itu robot yang menyerupai manusia. Arale ini adalah cyborg dengan penampakan seperti anak perempuan berusia antara 6 sampai 8 tahunan (menurut aku loh ya).


dan ternyata usianya 14 tahun, abis dia pendek sih.. makanya aku kira ga sampe 10 tahunan. Tapi dia robot sih ya? Jadi ga salah juga kan aku? *mencari pembenaran*
Mungkin kaya aku, kebanyakan orang tahunya Arale itu dari komik Dragon Ball. Tapi ternyata dia punya komik sendiri berjudul Dr Slump. Iya, aku juga baru tahu, APA? Kamu udah tahu? APA?! Aku cupu? *ga terima*
Tapi di komik yang  manapun, karakter Arale sama aja. Dia digambarkan sebagai anak kecil perempuan, yang lucu, menggemaskan, dan adikable banget. Dia juga punya kekuatan super, wajar lah ya, namanya juga robot. …

Pelarian

Mungkin kamu sial ketika diPHPin sama seseorang, tapi kamu sangat sial ketika kamu hanya dijadikan pelarian. Bayangkan, dalam benakmu dia serius ingin bersamamu, tapi ternyata kamu hanyalah orang sementara yang dia jadikan sebagai 'obat' untuk mengusir kegalauannya. Dan setelah itu kamu bakalan ditinggalin. Kurang sial apa coba?

Seringkali aku menemui kasus semacam ini, seseorang yang baru saja mengalami pata hati, pasti akan sangat galau, terpuruk, sedih, yah.. seperti umumnya orang yang patah hati lah.
Beberapa berusaha menyembuhkannya sendiri, beberapa lagi menggunakan jalan singkat, yaitu dengan mencari seseorang yang bisa di jadikan pelampiasan. Memang sih, salah satu cara untuk menyembuhkan luka akibat cinta adalah dengan menemukan cinta baru. Tapi bukan berarti kamu bisa seenaknya menjadikan orang sebagai pelarian.
Apalagi kalau niatnya buat balas dendam. Kamu pasti ga percaya karma.
Gimana ya? Okelah dia nyakitin kamu banget dan sakitnya minta ampun kaya dikuliti hidup…

Ketika Waktu Merubah Segalanya

Seiring berjalannya waktu, semuanya pasti akan berubah. Tidak perlu perubahan yang terlalu besar, rambbut yang mulai memutih pun adalah perubahan. Kepribadian yang mendewasa juga perubahan, pola pikir dan sudut pandang dalam menyikapi sesuatu dari waktu ke waktu juga pasti berubah. Ya kan?

Dan salah satu yang juga bisa berubah adalah penampilan.

Jadi ya pemirsah, maaf nih kalo misalkan pembukanya rada kelewat serius, kebawa suasana judulnya, pfft.

Yah.. barusan buka-buka fb gitu, soalnya bangun-bangun dari tidur anak-anak udah bawel aja gitu ngesms nyuruh buka fb, katanya sih urgent. Tapi bukan masalah band yang bakalan aku bahas, tapi.......

Selain notif dari anak-anak dan temen-temen lain, ada satu notif nih dari grup yang lumayan menggelitik hati sanubari jiwa dan raga buat ngeklik. Padahal biasanya aku rada cuek gitu sih ceritanya orangnya sama notif dari grup. Abis akhir-akhir ini yang diposting suka malesin gitu.

Tapi ini bener-bener menggoda iman ke-sok-cuek-an aku buat ngeliat…