Skip to main content

#MagicalRamadhan #Day3

Syukurilah keberadaan 3 orang yang sangat mempengaruhi hidupku


Tujuan pertemuan dengan seseorang adalah untuk menemukan diri sendiri.


Sepanjang hidup aku, paling ga sih sepanjang ingatan aku yang sangat payah ini, ada banyak orang yang datang dan pergi. Itu adalah hal yang wajar aku rasa, beberapa pergi dengan menyisakan rindu mendalam dan harapan bisa bertemu lagi, tapi beberapa pergi dengan menorehkan luka dan keinginan menghapuskannya.

Orang pertama yang sangat mempengaruhi hidupku tentu saja kedua orang tua ku. Ga papa kali ya orang pertamanya dua orang sekaligus, kan yang namanya orang tua itu sepaket, hehehe..

Selama ini, orang datang dan pergi dalam hidupku. Beberapa melupakanku, beberapa aku lupakan. Hanya kedua orang tuaku yang sudah eksis dalam ingatan yang paling jauh. Secara ya udah dari sebelum orok juga sudah sama-sama mereka.

Mungkin biasa aja kali ya? Tapi buat aku bisa mengingat "orang" dengan jangka waktu selama itu adalah sesuatu yang wow. Secara kan aku ini pelupa kronis. Wajar sih sebenarnya selalu bisa ingat sama orang tua, apalagi kalau emang sehari-harinya sama orang tua kaya aku gini. Tapi pokoknya itu spesial buat aku.

Apalagi selain ingatan itu, tentu saja mereka memberikan banyak sekali kontribusi dalam hidup aku. Apalagi aku yang anak sulung ini, ga ada orang-yang-lebih-tua-lain yang bisa dijadikan panutan selain orang tua. Dan diriku yang sekarang ini, entah itu kepribadian, pola pikir, bahkan 'kepelitan' juga sebagian besar aku tiru dari orang tua aku. Entah sadar atau tidak sadar. Disamping tentu saja mereka sudah dengan sangat susah payah dan penuh kasih sayang membesarkan aku hingga sekarang.

Aku rasa aku ga akan jadi aku yang sekarang ini tanpa mereka. Terima kasih, terima kasih, terima kasih, Alhamdulillah.

Orang kedua, adalah seorang kaka-kaka dan teman sebaya yang ku-kaka-kan, yang meski ga terlalu lama aku kenal sebenarnya, tapi dari mereka aku belajar banyak hal. Mulai dari cara berpikir yang open minded, terus juga cara memandang sesuatu, cara bersikap kepada orang lain. Mereka bisa menggantikan sosok orang-lebih-tua-lain yang ga aku punya sebagai panutan aku.

Intinya sih, aku jadi bisa belajar banyak. Ga cuma hal manis, tapi juga hal pahit. Terima kasih, terima kasih, terima kasih, Alhamdulillah.

Terakhir, orang ketiga, adalah orang yang datang kepadaku dengan segudang cerita dan curhatan mereka. Aku ga tahu apa alasan mereka mau cerita banyak hal denganku, tapi aku sangat bersyukur. Karena dari mendengarkan dan sedikit-sedikit membantu masalah mereka aku jadi belajar tanpa harus mengalami kepahitan yang sama. Rata-rata memang bukan hal yang manis yang mereka bagi, tapi seabrek pengalaman pahit yang mereka alami.

Tapi tanpa semua cerita kalian, aku mungkin akan sangat terlambat untuk 'belajar' banyak hal. Karena aku ga mungkin kan harus mengalami semua kejadian itu baru bisa 'belajar' dari semua itu? Lagian jujur, aku juga ga mau, dan berharap jangan sampai aku mengalam hal yang sama. Amiin. Terima kasih, terima kasih, terima kasih. Alhamdulillah.

Comments

Popular posts from this blog

Arale Norimaki

Daripada aku bikin kultwit ya ngejelasin nih si Arale yang baru saja namanya aku sadur jadi nama pengguna twitterku, sekalian aja aku tulis satu artikel khusus mengenai dia.

Jadi, Arale ini adalah cyborg, tahu kan ya cyborg itu apa? APA? GA TAHU? Pfft... cyborg itu robot yang menyerupai manusia. Arale ini adalah cyborg dengan penampakan seperti anak perempuan berusia antara 6 sampai 8 tahunan (menurut aku loh ya).


dan ternyata usianya 14 tahun, abis dia pendek sih.. makanya aku kira ga sampe 10 tahunan. Tapi dia robot sih ya? Jadi ga salah juga kan aku? *mencari pembenaran*
Mungkin kaya aku, kebanyakan orang tahunya Arale itu dari komik Dragon Ball. Tapi ternyata dia punya komik sendiri berjudul Dr Slump. Iya, aku juga baru tahu, APA? Kamu udah tahu? APA?! Aku cupu? *ga terima*
Tapi di komik yang  manapun, karakter Arale sama aja. Dia digambarkan sebagai anak kecil perempuan, yang lucu, menggemaskan, dan adikable banget. Dia juga punya kekuatan super, wajar lah ya, namanya juga robot. …

Pelarian

Mungkin kamu sial ketika diPHPin sama seseorang, tapi kamu sangat sial ketika kamu hanya dijadikan pelarian. Bayangkan, dalam benakmu dia serius ingin bersamamu, tapi ternyata kamu hanyalah orang sementara yang dia jadikan sebagai 'obat' untuk mengusir kegalauannya. Dan setelah itu kamu bakalan ditinggalin. Kurang sial apa coba?

Seringkali aku menemui kasus semacam ini, seseorang yang baru saja mengalami pata hati, pasti akan sangat galau, terpuruk, sedih, yah.. seperti umumnya orang yang patah hati lah.
Beberapa berusaha menyembuhkannya sendiri, beberapa lagi menggunakan jalan singkat, yaitu dengan mencari seseorang yang bisa di jadikan pelampiasan. Memang sih, salah satu cara untuk menyembuhkan luka akibat cinta adalah dengan menemukan cinta baru. Tapi bukan berarti kamu bisa seenaknya menjadikan orang sebagai pelarian.
Apalagi kalau niatnya buat balas dendam. Kamu pasti ga percaya karma.
Gimana ya? Okelah dia nyakitin kamu banget dan sakitnya minta ampun kaya dikuliti hidup…

Mengenai Pergantian Nama Pengguna Saya

Baru aja ganti nama pengguna twitter jadi @arraale dari sebelumnya @rrhm_, setelah selama beberapa jam mengutak atik kemungkinan nama lain. Bahkan aku sampai bikin daftar nama-nama apa saja yang avaliable. Intinya sih ya mau ganti nama aja, rasanya kalau cuma inisial kok kurang lucu ya? Hehehe

Awalnya sih masih mainstream dengan menggunakan akhiran -addict, -nisme, -licious. Tapi kok kayanya umum banget, secara ya aku kan anti-mainstream gitu *langsung dijitak seisi dunia*.

Pokoknya, lumayan banyak calon nama yang aku temukan, dan mainstream tentunya, sampai akhirnya aku ingat, waktu SMA ada yang ngatain aku Arale (kalo ga salah ummi Tia). Aku coba pakai arale, aku ga berharap banyak sih bakalan avaliable, ternyata benar sudah ada yang pakai. Ga menyerah, aku utak atik hurufnya, sampai aku menemukan arraale.

Aku rasa itu cukup pas, filosofinya sih gini, beberapa teman ada yg memanggilku dengan Ar, ada yang pakai Raa, ada yang Ara, Rara, Rahma, dll dst dsb. Pokoknya nyambung aja dengan…