Skip to main content

Arale Norimaki

Daripada aku bikin kultwit ya ngejelasin nih si Arale yang baru saja namanya aku sadur jadi nama pengguna twitterku, sekalian aja aku tulis satu artikel khusus mengenai dia.

Jadi, Arale ini adalah cyborg, tahu kan ya cyborg itu apa? APA? GA TAHU? Pfft... cyborg itu robot yang menyerupai manusia. Arale ini adalah cyborg dengan penampakan seperti anak perempuan berusia antara 6 sampai 8 tahunan (menurut aku loh ya).


dan ternyata usianya 14 tahun, abis dia pendek sih.. makanya aku kira ga sampe 10 tahunan. Tapi dia robot sih ya? Jadi ga salah juga kan aku? *mencari pembenaran*

Mungkin kaya aku, kebanyakan orang tahunya Arale itu dari komik Dragon Ball. Tapi ternyata dia punya komik sendiri berjudul Dr Slump. Iya, aku juga baru tahu, APA? Kamu udah tahu? APA?! Aku cupu? *ga terima*

Tapi di komik yang  manapun, karakter Arale sama aja. Dia digambarkan sebagai anak kecil perempuan, yang lucu, menggemaskan, dan adikable banget. Dia juga punya kekuatan super, wajar lah ya, namanya juga robot. Cuma masalahnya dia itu polos, terlalu polos bahkan, dan kepolosannya ini yang sering jadi konflik dalam cerita. Kekuatan dan kepolosan super dalam satu paket itu sama dengan masalah besar. Tapi itu juga yang bikin lucu.

Selain dalam bentuk komik, Arale ini ada juga versi animenya. Ya, aku mulai ingat, kalau ga salah dulu pernah di putar tiap hari Minggu di SCTV. Iya.. aku beneran ingat *ngakak* *mulai nyari downloadan gratisnya* *salah fokus* *dijitak satu dunia*.

Oke, fokus

Seperti yang sudah aku jabarin tadi, Arale itu polos pake banget. Selain itu dia jago matematika, suka banget sama tokoh superhero Ultraman dan Astroboy, dia juga suka Godzila dan Gamera. Hobinya ini sebenarnya yang agak iuuuhable, dia hobi banget menyodok-nyodok kotoran.


liat deh, girang gitu. Kan.. iuuhable banget, tapi kok tetep imut ya? Coba dalam kehidupan nyata, kamu nyodok-nyodok kotoran kucing, bisa dijauhi satu dunia

Untungnya dalam komik kotoran itu digambarkan dengan sedemikian imut. Tapi tetap saja, itu kotoran. Ditambah lagi dia ga bisa menahan keinginan buat menyodok tiap kali dia melihat kotoran. Selera humor penulis Jepang memang tingkat dewa ya pemirsah.

Ciri khas dari Arale adalah rambutnya yang panjang berwarna ungu, suka pakai topi yang ada tulisan nama dan sayap kecil di sisi-sisinya, dia juga pakai kacamata karena matanya rabun jauh, secara style aku rasa agak tomboy, dan sifatnya yang sangat anak-anak semakin mempertegas ketomboyannya (seenaknya banget aku bilang dia tomboy :p). Pas lagi lari, Arale akan merentangkan kedua tangannya, berteriak "Kiiiiiiiiiiin!" sambil terus menambah kecepatan larinya.


Ini dia si Arale yang sedang berlari, kenapa mangap ya? -_-

Arale tinggal di desa Penguin, sebuah desa dimana manusia dan makhluk lainnya yang bisa bicara tinggal dan berinteraksi disana. Awal kelahirannya, dia diajak berkeliling desa dan diperkenalkan sebagai adik perempuan Senbei (Dr. Slump) untuk menyembunyikan identitas sebenarnya sebagai sebuah robot.

Jadi ceritanya ga ada penduduk desa Pinguin yang tahu tuh kalo Arale adalah cyborg. Dia sekolah, belajar dan bermain seperti layaknya anak-anak. Btw, ternyata dia sekolahnya di Pinguin Village Middle School, SMP dong ya? Mari kita lupakan penebakan umur Arale yang aku sebut tadi di awal. *mulai menghipnotis pembaca*

Berhubung Arale sangat pintar dan kuat, secara kan dia robot ya. Jadilah dia sebagai murid yang paling bikin shock seisi sekolah. Jadilah dia populer dan semua klub yang ada di sekolah memperebutkannya. Tapi akhirnya dia malah masuk klub Penggemar Sukeban Deka pimpinan Akane.

Yah, aku rasa segini aja deh ya? Ga mungkin kan aku nyeritain semuanya? Cape juga kali.. Pokoknya aku yakin, habis baca postingan ini kalian pasti pada pengen minimal baca komiknya. Aku sih pengen ya, tapi kayanya lebih seru nonton animenya deh, dududu *lanjutin download*.


sayounara minna! :D

Comments

  1. Lahir 1992 dan mengingatkan ini,browsing ktmu sma blog ini dan trnyata bikin ngiler ....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengenai Pergantian Nama Pengguna Saya

Baru aja ganti nama pengguna twitter jadi @arraale dari sebelumnya @rrhm_, setelah selama beberapa jam mengutak atik kemungkinan nama lain. Bahkan aku sampai bikin daftar nama-nama apa saja yang avaliable. Intinya sih ya mau ganti nama aja, rasanya kalau cuma inisial kok kurang lucu ya? Hehehe

Awalnya sih masih mainstream dengan menggunakan akhiran -addict, -nisme, -licious. Tapi kok kayanya umum banget, secara ya aku kan anti-mainstream gitu *langsung dijitak seisi dunia*.

Pokoknya, lumayan banyak calon nama yang aku temukan, dan mainstream tentunya, sampai akhirnya aku ingat, waktu SMA ada yang ngatain aku Arale (kalo ga salah ummi Tia). Aku coba pakai arale, aku ga berharap banyak sih bakalan avaliable, ternyata benar sudah ada yang pakai. Ga menyerah, aku utak atik hurufnya, sampai aku menemukan arraale.

Aku rasa itu cukup pas, filosofinya sih gini, beberapa teman ada yg memanggilku dengan Ar, ada yang pakai Raa, ada yang Ara, Rara, Rahma, dll dst dsb. Pokoknya nyambung aja dengan…

Pelarian

Mungkin kamu sial ketika diPHPin sama seseorang, tapi kamu sangat sial ketika kamu hanya dijadikan pelarian. Bayangkan, dalam benakmu dia serius ingin bersamamu, tapi ternyata kamu hanyalah orang sementara yang dia jadikan sebagai 'obat' untuk mengusir kegalauannya. Dan setelah itu kamu bakalan ditinggalin. Kurang sial apa coba?

Seringkali aku menemui kasus semacam ini, seseorang yang baru saja mengalami pata hati, pasti akan sangat galau, terpuruk, sedih, yah.. seperti umumnya orang yang patah hati lah.
Beberapa berusaha menyembuhkannya sendiri, beberapa lagi menggunakan jalan singkat, yaitu dengan mencari seseorang yang bisa di jadikan pelampiasan. Memang sih, salah satu cara untuk menyembuhkan luka akibat cinta adalah dengan menemukan cinta baru. Tapi bukan berarti kamu bisa seenaknya menjadikan orang sebagai pelarian.
Apalagi kalau niatnya buat balas dendam. Kamu pasti ga percaya karma.
Gimana ya? Okelah dia nyakitin kamu banget dan sakitnya minta ampun kaya dikuliti hidup…