Skip to main content

Posts

Showing posts from July, 2012

#MagiccalRamadhan #Day11

Bersykur mengucap terima kasih *bisa dengan dzikir alhamdulillah* di setiap langkah


Aaaarggh.... telat baca tugas hari ini, tapi selalu ada jalan untuk bersyukur kan??

Alhamdulillah untuk tidur lebih dari 12 jam yang lagi-lagi Tuhan kasih ke aku, Alhamdulillah untuk setiap langkah ke banyak destinasi hari ini, rumah Ery, tempat makan itu, dan ke tempat cuci motor itu. Terima kasih karena masih berjodoh dengan dia, Alhamdulillah rasa senewen akibat kangen yang teramat sangat sedikit terobati, paling ga meski besok ternyata ga bisa aku ga akan kelewat kecewa. Alhamdulillah untuk setiap perkataan yang aku ucapkan hari ini, semoga tidak ada hati yang terluka mendengarnya. Alhamdulillah untuk setiap kata yang aku dengar, semoga bisa menjadi manfaat untukku. Alhamdulillah untuk semua huruf yang aku ketik, dan kata yang terbentuk serta kalimat yang terangkai dalam blog ini, semoga latihan ini akan terus membuatku pandai bersyukur atas apapun.

Terima kasih, terima kasih, terima kasih, Alhamdu…

Gomen...

Hah... aku ini sok banget, sok berani, sok ngambil resiko. Tapi aku mau tahu, aku penasaran juga. Kalo ga gini aku selamanya ga akan tahu kan dia kaya gimana orangnya? Iya ga sih? Mending ditanyain langsung kan ya? Tapi kok jatohnya jadi ga enak gini? Haaaaah.... Gomen T T

#MagicalRamadhan #Day10

Jujur, aku agak sdikit bingung dengan tugas hari ini. Mungkin karena aku baru aja baca tugasnya sekarang, bukan dari tadi pagi. Jadi agak sedikit rancu -_-

Demo, bisa diatur laaah.. :D


Setiap kali kamu merasa berterima kasih pada seseorang, bayangkanlah kamu menaburinya dengan bubuk ajaib. Bayangkan bubuk itu adalah bubuk yang bisa memberikan siapapun energi ekstra dan kebahagiaan. Bubuk itu hanya bisa ditaburkan dengan diiringi doa dan rasa terima kasih yang tulus
Menaburkan bubuk ajaib kepada mama, semoga mama makin banyak rezekinya, sehat selalu.. The best person of the day
Menaburkan bubuk ajaib kepada dia yang ada disana, yang masih mengingatku disela-sela kesibukannya. Semoga apa yang dia inginkan tercapai, dilindungi dari segala macam hal negatif, dan selalu terjaga hatinya :3
Menaburkan bubuk ajaib kepada pengurus mesjid yang sudah memelihara mesjid hingga sebersih itu, sangat nyaman untuk digunakan, aku jadi bisa istirahat dengan nyaman sebelum melanjutkan perjalanan. Semoga di…

#MagicalRamadhan #Day9

Mengucap syukur Alhamdulillah di setiap peristiwa hari ini
Pertama banget sih aku bersyukur baru sempat ngepost blog sekarang, kalo ga mungkin aku akan sedikit kebingungan menulis apa yang ingin aku tulis. Hahaha.. meski pun tugas hari ini ga wajib di tulis, tapi ga salahnya juga kan kalo di tulis?
Bersyukur banget, karena di bulan yang penuh berkah ini aku banyak banget dapat berkah, dan lagi-lagi hari ini mendapatkan rezeki yang ga di duga-duga. Aku sangat bersyukur juga karena Tuhan memberiku kesempatan menikmati istirahat 12 jam full tidur. Ahaha, itu salah satu rezeki yang ga diduga banget, karena aku susah tidur akhir-akhir ini.
Aku bersyukur karena aku bisa menjalani hari ini, bisa ngobrol sama beberapa teman, bisa siaran, bisa latihan juga. Sangat senang dengan semua kegiatan ini, apalagi aku menjalaninya setelah pada akhirnya aku menyadari pergeseran pola pikir aku dan sudah menggesernya lagi ke sisi yang benar (halah) *senyum lebar sekali*.
Dan, aku bersyukur karena sekarang…

#MagicalRamadhan #Day8

Syukuri sebanyak-banyaknya (minimal 8)  segala kelebihan dan kekurangan kita
Kebetulan banget, baru aja kemaren aku mengalami sebuah peristiwa penemuan kembali diriku dan sekarang dapat tugas seperti ini, it's really like a magic :)
1. Aku sering mengalami sakit gigi, aku jadi tahu nikmatnya sehat 2. Aku sekarang lebih mudah meredam emosiku, lebih bisa bersikap 'dingin' dan berpikir jernih mengenai sebuah 'amarah' 3. Aku lebih menghargai waktu, membuatku nyaris selalu tepat waktu, bahkan sering terlalu cepat 4. Aku sangat menghargai uang, meski berasal dari keluarga yang berkecukupan, tapi aku dididik untuk tidak menghamburkan uang dan hidup hemat 5. Aku lumayan keras kepala, tapi aku juga memiliki toleransi yang cukup untuk membuatku bisa beradaptasi dan mengerti 6. Aku bisa dibilang cukup penurut, meski keras kepala 7. Aku sangat mudah percaya dengan kata-kata orang, cukup lugu untuk menelan mentah-mentah sebuah statement 8. Aku sangat gampang tertidur, begitu ak…

27 Juli 2012

Seberapa spesial sih Ra hari ini? Sampai-sampai bikin postingan dengan judul hari ini (dan tumben-tumbenan berjudul duluan :p)

Hari ini adalah hari yang biasa aja sebenarnya, aku bangun di pagi buta dengan mata berat setelah malamnya begadang seperti biasa, makan makanan sahur ala kadarnya seperti biasa meski ga puasa. Tertidur di depan Netty setelah beberapa lama berkutat dengan dunia maya seperti biasa. Semuanya serba biasa aja.

Yang beda palingan yah aku untuk pertama kalinya hari ini ngerasain yang namanya dirontgen. Seumur-umur belum pernah, dan ini juga gara-gara sakit aku itu (iya, yang sampai dua kali bikin dua temen aku kepo perhatian. Pfft).

Sisanya, kembali berjalan seperti biasa, aku ngeblog kaya biasa, sedikit ngestalk seperti biasa, melihat hal-hal gaje, pokoknya melakukan aktifitas dunia mayaku seperti biasa.

Dan mungkin satu lagi yang agak beda, hari ini aku kedatangan tamu, Ery main ke rumah buat minta film dan kami ngobrolin banyak hal, juga ga pernah ketinggalan, co…

#MagicalRamadhan #Day7

Pilih salah satu hal paling berat situasinya (worst situation). Tuliskan 10 hal baik /hikmah yang kamu dapat dari situasi tersebut
The worst situation ever is, my family condition. Eits.. tapi tidak seperti yang kalian bayangkan ya, keluarga aku secara garis besar baik-baik saja. Bukan broken home sama sekali. Tapi ada satu masalah yang bersumber dari salah satu anggota keluarga yang membuat kondisi rumah jadi ga kondusif dan sangat ga nyaman buat aku. I really mad of that, secara aku kan sebenarnya anak rumahan yang hobinya mendem dirumah, tapi semenjak itu aku jadi rada kurang betah diam dirumah.*sigh*
Tapi.. selalu ada hikmah kan dibalik semua itu kan ya? Let see, umm...
1. Aku jadi sangat membenci pertengkaran dalam bentuk apapun, aku jadi sangat benci berargumentasi, aku benci marah-marah. Karena aku sangat stress saat mendengar teriakan dan pertengkaran. I think that's good, aku jadi berusaha untuk menstabilkan emosiku dan tidak marah meledak-ledak lagi. Even it was very hard…

#MagicalRamadhan #Day6

Mensyukuri 6 hal yang berhubungan dengan pekerjaan aku


Pertama-tama, aku ingin bersyukur bahwa sekarang aku punya sebuah pekerjaan, dan pekerjaan itu sesuai dengan apa yang aku cita-citakan. Alhamdulillah... *senyum lebar sekali seperti pelangi berwarna-warni*

Langsung aja :
1. Terimakasih, aku bisa bekerja di bidang yang aku inginkan. I never thingking about the salary, even someday I hope this job would enough to feed me and my family :p
2. I love my job, that's the point. Aku bekeja sebagai penyiar yang merupakan cita-citaku sejak dulu, dan semoga aku ga perlu resign sampai beberapa tahun kedepan. I wanna stay in this job, by the way
3. I love music, dan aku pernah sekali dapat kerjaan nyanyi untuk ngisi acara tahun baru di sebuah perumahan elit gitu. And guess what? I really love it! If I could, I wanna do it again. Aku bernyanyi dan dibayar, kurang menyenangkan apa lagi? Hehe
4. Aku pernah menjadi seorang pengajar, dan saat ini aku seorang calon guru. Dan sungguh, mengajar bu…

Mainstream Post, Sepertinya

Lagi heboh nih di dumay, sebuah video cewe yang ngecover parodi lagu Boyfriend nya Justin Bieber. Padahal aku ga pengen sih mainstream dengan ikutan ngebahas ini, tapi ini terlalu "wah" untuk diabaikan begitu saja.


Jadi, video ini diungah ke youtube oleh seorang cewe bernama Liana, dimana dia menyanyikan sebuah parodi lagu JB Boyfriend untuk mengikuti kontes Girlfriend yang diadain sama JB. Di video itu, si Liana terlihat agak menyeramkan, matanya membelalak lebar dengan senyum lima jari, make her looks like a psyco.


Awalnya aku memang memperhatikan ekspresi yang emang agak aneh dari si Liana, tapi lama-lama fokusku mulai lari ke lagunya. Sedikit-sedikit aku lumayan lah bisa nangkap apa yang dia nyanyikan, dan iih... kok keren juga ya lagunya?

Aku kan ga tahu tuh kalo tu lirik ga sama sama yang asli, jadilah aku nyari liriknya JB Borfriend. Tapi ternyata beda. Argh.. aku pun kepo, dan setelah mengacak-acak google dan beberapa site, aku menemukan liriknya (yang ternyata juga …

Random : Membuat Orang Kepo

Mari kita buka posting kali ini dengan ketawa amat keras. KAK!

Selesai :)

Haaaaaaaah... bahkan disaat sedang sangat menderita pun aku masih bisa ngisengin orang. Tapi sebenarnya ga niat buat itu juga sih. Tapi, kepuasannya 11-12 laah.. hihihi.

Semalam aku abis-abisan menderitanya, nelangsa maksimal pokoknya. Nangis meraung-raung, guling-guling sana-sini ga jelas, muter-muterin rumah dengan ekspresi sangat mengerikan, ga tidur semalaman, minum tiga jenis obat sekali tegak dalam waktu yang berdekatan (thank's God aku ga sampe over dosis).

Aku teramat sangat putus asa dan ga tahu lagi harus melakukan apa untuk sedikit saja mengurangi kesakitanku itu.

Waktu sudah menunjukkan pukul 4 dan aku masih saja harus menahan sakit yang semakin lama semakin menyiksa, padahal aku sudah menegak obat yang biasanya bisa membuatku terlelap dan tidak merasakan apa-apa. Sempat terpikir untuk menegak obat lagi, tapi aku masih cukup waras untuk takut bakalan over dosis.

Dan seperti yang sudah-sudah, aku …

#MagicalRamadhan #Day5

Syukuri min. 5 hal yang berhubungan dengan rezeki yang pernah aku dapat


Nah lo, kalo ngomongin rezeki gini, Alhamdulillah pasti ga pernah putus aku ucapkan. Gimana ga? Semua aspek yang ada di diriku ini adalah rezeki dari-Nya. Setiap nafas, kesehatan, makanan. Karena aku ga mandang rezeki hanya sebatas uang uang dan uang. Bahkan hujan yang turun adalah rezeki, meski ga jarang aku ngomel juga.

1. Terima kasih atas rezeki-Mu. Ketika aku sudah benar-benar sekarat ketika uang bulananku tinggal beberapa puluh ribu sedangkan awal bulan masih satu minggu lagi, aku masih bisa bertahan dengan semua itu. Bahkan ga jarang yang tadinya menurut perhitunganku bakalan devisit malahan bisa nabung.
2. Terima kasih atas rezeki-Mu. Meski ga seberapa, aku sudah bisa 'menghasilkan' rupiah sendiri. Yah.. meski tetap bergantung sama ortu sih. Tapi suatu hari nanti, aku akan bisa benar-benar hidup dengan hasil usahaku sendiri. Amiin
3. Terima kasih atas rezeki-Mu. Disaat aku kehilangan sesuatu (uang …

#MagicalRamadhan #Day4

Syukuri 7 hal mengenai kondisi kesehatan

Sebenarnya aku suka bingung sama diri aku, bisa dibilang aku punya fisik yang 'tamam' kalo kata orang Banjar, aku ga terlalu kurus dan ga terlalu gemuk, meski ga langsing juga. Aku punya perawakan yang sedang lah, dan terlihat cocok menjadi seorang olahragawan. Aku juga punya ketahanan fisik yang lumayan, bahkan diatas rata-rata teman-teman cewe yang lain, kadang aku merasa aku udah cocok aja jadi cowo.

Tapi anehnya, aku juga termasuk orang yang cukup rentan sakit, terutama yang berhubungan sama kepala, gigi, perut dan darah. Yah.. pada akhirnya, di balik semua kenampakan kuat itu, aku adalah manusia biasa yang bisa saja pingsan pada saat upacara, aku bisa saja meringkuk menggigil dalam selimut di kamar. Seperti manusia lainnya pada umumnya. Dan aku sangat bersyukur atas semua itu.

Prolognya agak kepanjangan ya? Hehe, ya udah, langsung aja, tujuh hal yang aku syukuri mengenai kondisi kesehatan :
1. Aku bersyukur memiliki fisik yang cuku…

#MagicalRamadhan #Day3

Syukurilah keberadaan 3 orang yang sangat mempengaruhi hidupku


Tujuan pertemuan dengan seseorang adalah untuk menemukan diri sendiri.


Sepanjang hidup aku, paling ga sih sepanjang ingatan aku yang sangat payah ini, ada banyak orang yang datang dan pergi. Itu adalah hal yang wajar aku rasa, beberapa pergi dengan menyisakan rindu mendalam dan harapan bisa bertemu lagi, tapi beberapa pergi dengan menorehkan luka dan keinginan menghapuskannya.

Orang pertama yang sangat mempengaruhi hidupku tentu saja kedua orang tua ku. Ga papa kali ya orang pertamanya dua orang sekaligus, kan yang namanya orang tua itu sepaket, hehehe..

Selama ini, orang datang dan pergi dalam hidupku. Beberapa melupakanku, beberapa aku lupakan. Hanya kedua orang tuaku yang sudah eksis dalam ingatan yang paling jauh. Secara ya udah dari sebelum orok juga sudah sama-sama mereka.

Mungkin biasa aja kali ya? Tapi buat aku bisa mengingat "orang" dengan jangka waktu selama itu adalah sesuatu yang wow. Secara kan aku in…

Arale Norimaki

Daripada aku bikin kultwit ya ngejelasin nih si Arale yang baru saja namanya aku sadur jadi nama pengguna twitterku, sekalian aja aku tulis satu artikel khusus mengenai dia.

Jadi, Arale ini adalah cyborg, tahu kan ya cyborg itu apa? APA? GA TAHU? Pfft... cyborg itu robot yang menyerupai manusia. Arale ini adalah cyborg dengan penampakan seperti anak perempuan berusia antara 6 sampai 8 tahunan (menurut aku loh ya).


dan ternyata usianya 14 tahun, abis dia pendek sih.. makanya aku kira ga sampe 10 tahunan. Tapi dia robot sih ya? Jadi ga salah juga kan aku? *mencari pembenaran*
Mungkin kaya aku, kebanyakan orang tahunya Arale itu dari komik Dragon Ball. Tapi ternyata dia punya komik sendiri berjudul Dr Slump. Iya, aku juga baru tahu, APA? Kamu udah tahu? APA?! Aku cupu? *ga terima*
Tapi di komik yang  manapun, karakter Arale sama aja. Dia digambarkan sebagai anak kecil perempuan, yang lucu, menggemaskan, dan adikable banget. Dia juga punya kekuatan super, wajar lah ya, namanya juga robot. …

Mengenai Pergantian Nama Pengguna Saya

Baru aja ganti nama pengguna twitter jadi @arraale dari sebelumnya @rrhm_, setelah selama beberapa jam mengutak atik kemungkinan nama lain. Bahkan aku sampai bikin daftar nama-nama apa saja yang avaliable. Intinya sih ya mau ganti nama aja, rasanya kalau cuma inisial kok kurang lucu ya? Hehehe

Awalnya sih masih mainstream dengan menggunakan akhiran -addict, -nisme, -licious. Tapi kok kayanya umum banget, secara ya aku kan anti-mainstream gitu *langsung dijitak seisi dunia*.

Pokoknya, lumayan banyak calon nama yang aku temukan, dan mainstream tentunya, sampai akhirnya aku ingat, waktu SMA ada yang ngatain aku Arale (kalo ga salah ummi Tia). Aku coba pakai arale, aku ga berharap banyak sih bakalan avaliable, ternyata benar sudah ada yang pakai. Ga menyerah, aku utak atik hurufnya, sampai aku menemukan arraale.

Aku rasa itu cukup pas, filosofinya sih gini, beberapa teman ada yg memanggilku dengan Ar, ada yang pakai Raa, ada yang Ara, Rara, Rahma, dll dst dsb. Pokoknya nyambung aja dengan…

#MagicalRamadhan #Day2

Mengingat dan menuliskan sedetail mungkin satu peristiwa terbaik dalam hidup.


Harusnya ini jadi sebuah tugas yang mudah, satu peristiwa yang kalau diingat secara otomatis akan menggerakkan bibir ini ke sudut-sudut muka. Halah, apa coba? Haha.. pokoknya peristiwa yang bikin senyum kalau diingat.

Masalahnya, ada terlalu banyak peristiwa yang bikin aku tersenyum, pas aku tahu kalau aku lolos SNMPTN (meski akhirnya ga ku ambil), pas aku diterima kerja sebagai announcer di Star 90.5 FM juga bikin aku over excited sampai rasanya pengen jejingkrakan sampai menembus bumi. Juga waktu aku ulang tahun, pertama kalinya dikecup abah di kening, seumur ingatanku itu adalah hal ter-so-sweet yang pernah aku terima dari beliau.

Juga waktu pada akhirnya aku yang sedari awal takut ke-GR-an mendapat kepastian kalau ternyata itu bukan hanya sebuah ke-GR-an belaka, dan kemudian secara ajaib merasa yakin dengan dia dan akhirnya bilang 'deal'. Hanya rasa lega dan syukur tak terhingga yang ingin aku pa…

#MagicalRamadhan #Day1

Daily Basic Things
10 hal yang aku syukuri atas hari kemarin 1. Take vocal buat drama radio kelar untuk satu drama lagi :D 2. Ngerasain untuk pertama kalinya jamur crispy, dan ketagihan 3. Sendirian di rumah, dan benar-benar sendirian. I don't know, but I really need it I think 4. Tarawih, dan berhasil memaksakan diri untuk full :p 5. Cucianku kering 6. Sembuh dari sakit yang sangat menyiksa (mendingan lah) 7. Jam siaran nambah sedikit 8. Memiliki seorang teman diskusi yang sangat menyenangkan, kemaren salah satu diskusi yang sangat aku suka 9. Mama perhatian lebih dari biasanya, jarak memang kadang malah lebih mendekatkan ya? 10. He says "Met bo2 ra"
Terimakasih, terimakasih, terimakasih. Alhamdulillah.. untuk semua yang telah terjadi hari kemarin :)


I dont know why, but I'm very happy for this :')

and I have my rock, yeah! finaly.. and it shiny, juga lemparable :3
10 hal yang paling aku syukuri dari bulan Juni dan Juli 2012ku 1. Uang bulanan naik. Terimakasih, teri…

#MagicalRamadhan

Sebuah proyek yang sama prinsipnya dengan #MagicalMay2012. Iya, proyek yang baru selesai dua per tiga nya itu, iya iya.. ga usah diperjelas napa?! *sewot*.

Buat yang satu ini aku bakalan lebih serius ngikutinnya, yah.. artinya aku ga akan ngerapel lagi kaya waktu itu. Soalnya, agak berkurang ke'magic'annya kalau dirapel-rapel gitu. Disamping aku orangnya emang pelupa kronis kan? *mencari pembenaran* :p

Tapi.. inti dari proyek ini sih, seperti yang dituliskan penggagasnya disini, buat melatih kita selalu bersyukur untuk hal sekecil apapun. Sesuatu yang sudah berhasil aku tanamkan waktu mengerjakan proyek #MagicalMay2012, tapi agaknya sekarang sudah mulai meluntur. Mungkin karena aku ga maksimal ngerjainnya.

Semoga dengan proyek ini aku ga lagi jadi makhluk yang sedikit-sedikit uring-uringan, amiin..

Dan semoga, keajaiban yang sempat aku dapatkan dari #MagicalMay2012 bisa aku dapatkan lagi di #MagicalRamadhan. Aku yakin pasti dapat sih, karena Ramadhan sendiri sudah merupakan bu…

Random : "Mengenai Sakit Ga Tertahan Itu"

Hiyaaa... bukannya nyelesein artikel Galau, malahan nulis yang ga jelas gini. Tapi gapapa lah, haha.. siapa juga yang mau protes?

Sudah dua hari ini aku merasakan penderitaan yang teramat sangat. Aku rasa ini adalah yang paling sakit dari semua sakit yang pernah aku alami. Tanpa aba-aba air mataku meluncur begitu saja akibat menahan rasa sakit ini. Dan hari ini, untuk tersenyumpun aku sulit *nangis sambil megangin pipi*.

Tapi, lucu juga, sangat lucu malah. Aku sampai tertawa sambil menangis jadinya.

Jadi ya, saking aku ga tahannya sama ni sakit, juga sebagai anak gaul yang baik dan benar, apalagi akhir-akhir ini aku sudah mulai jarang banget ngetweet meski rank twitter aku addict dengan 31 tweet perday. Membuatku, mm.. lebih tepatnya menuntutku untuk ngetweet perihal rasa sakit yang aku derita dan sudah tidak bisa aku bendung lagi itu.


Tersangka utama, si status kontroversional *zoom in zoom out*
Aku pasang itu ya ga ada maksud apa-apa sih, emag bener-bener udah "kada ketahanan&qu…

Galau Part I

Sudah lama ga menyapa, hai galau? Apa kabar?
Di awal kemunculannya, galau identik dengan orang-orang yang mendadak single atau yang udah sepuh di dunia per-single-an. Tapi kalau lebih ditelisik, galau ga hanya jadi monopoli para single, tapi juga jadi makanan sehari-hari orang yang sudah dalam status ‘in relationship’ dengan seseorang.
Malahan galaunya orang-orang ga single ini lebih kompleks. Dan berikut beberapa jenis galaunya orang yang sudah berpacar, ga terlalu detail sih, tapi cukuplah buat mewakili para jiwa yang sudah berbelah (apasih).
1.1. Setengah hati
Jadi kamu ceritanya rada-rada ga ikhlas gitu ngejalin hubungan sama dia, kamu waktu nerima dia itu ya semacam kepaksa aja, secara dia udah terlanjur nraktir kamu belanja sepuasnya di Paris. Kan ga enak aja kalaunya kamu nolak dia, jadi ya dengan berat hati kamu akhirnya bilang iya pas dia nembak dan kalian pun resmi pacaran.
Tapi berhubung kamunya nerima dia kepaksa karena ga enak, jadilah kamu ngejalanin hubungan dengan set…

Pelarian

Mungkin kamu sial ketika diPHPin sama seseorang, tapi kamu sangat sial ketika kamu hanya dijadikan pelarian. Bayangkan, dalam benakmu dia serius ingin bersamamu, tapi ternyata kamu hanyalah orang sementara yang dia jadikan sebagai 'obat' untuk mengusir kegalauannya. Dan setelah itu kamu bakalan ditinggalin. Kurang sial apa coba?

Seringkali aku menemui kasus semacam ini, seseorang yang baru saja mengalami pata hati, pasti akan sangat galau, terpuruk, sedih, yah.. seperti umumnya orang yang patah hati lah.
Beberapa berusaha menyembuhkannya sendiri, beberapa lagi menggunakan jalan singkat, yaitu dengan mencari seseorang yang bisa di jadikan pelampiasan. Memang sih, salah satu cara untuk menyembuhkan luka akibat cinta adalah dengan menemukan cinta baru. Tapi bukan berarti kamu bisa seenaknya menjadikan orang sebagai pelarian.
Apalagi kalau niatnya buat balas dendam. Kamu pasti ga percaya karma.
Gimana ya? Okelah dia nyakitin kamu banget dan sakitnya minta ampun kaya dikuliti hidup…

Aku Bukan Penulis

Seperti biasa, yang paling susah dari menulis adalah menentukan judul. Aku sih, ga tahu kalau yang lain gimana. Ini aja sudah masuk kalimat ketiga aku masih ga tahu mau ngasih judul apa di entri ini. Palingan sampai tiga paragraf selanjutnya kolom "Poskan judul" bakalan tetap kosong.

Kan, sudah memasuki paragraf ke dua dan aku masih ga tahu mau kasih judul apa. Dan sepertinya hal ini membuatku agaknya kurang layak disebut sebagai penulis. Kenapa? Karena penulis yang baik sebelum dia memulai menulis dia akan terlebih dahulu menentukan judul dan tema. Lah aku? Boro-boro deh.

Seperti tebakan aku tadi, paragraf ketiga dan masih tanpa judul. Aku memang agak berbeda, aku menulis ya karena aku ingin menulis. Jarang sekali aku memiliki konsep atau kerangka tulisan ketika aku mulai menulis. Salah satu alasan lain yang membuat aku ga layak disebut penulis. I just do what I'd like to do, and I love writing so much. Aku ga peduli mau aku nyeleneh atau aneh atau gimana. Aku hanya mel…