Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2012

Aku : Moddy. Minta Maaf. Mengucapkan Terima Kasih

Perasaan aku lagi ga jelas, gundah banget pokoknya. Banyak hal yang aku pikirkan dan aku pendam, akhirnya malah uring-uringan sendiri tanpa tahu apa yang menjadi sumber utama penghancur mood ku sekarang ini.
Ga ada enaknya sama sekali lo jadi orang moody, kalo mood nya baik ya asik (bahkan kadang over asik), tapi kalo udah mood nya jatoh ya udah, semacam kiamat sugra kayanya. Oke lebay lagi.

Tapi yang jadi fokus aku saat ini adalah mengenai jati diri, aku merasa aku lagi krisis identitas. Bukan karena aku ga tahu kepribadian aku gimana, ato tujuan hidup aku gimana. Tapi lebih ke arah look dan penampilan.

Aku ga tahu juga apa penyebab utamanya. Bosan mungkin, niat yang kurang kuat bisa jadi, labil juga merupakan sebuah alasan yang cukup dominan.

Terlalu banyak yang terkejut menyikapi hal yang mungkin dianggap kebanyakan orang adalah suatu kemunduran, bahkan oleh diriku sendiri. Aku sama sekali tidak membantah dan tidak akan berargumen apa-apa, karena memang apa yang aku lakukan saat in…

17

Tanggal itu dulu adalah tanggal yang selalu aku nanti setiap bulan. Mulai dari 17 pertama, 17 Juni. Lalu 17 berikutnya. Hingga 17 terberat sekaligus paling menyenangkan, 17 Agustus. Hari itu pertama kalinya aku dibuatkan puisi oleh seseorang yang saat itu teramat berarti, seseorang yang beberapa hari sebelumnya memarahiku karena aku bandel dan membuatku menangis hingga rasanya seluruh sendiku terlepas.

Masih terekam jelas setiap kalimat amarahnya, kata-kata yang membuatku ternganga tak percaya bisa diucapkan oleh seorang laki-laki penyayang yang lembut dan manja seperti dia. Tapi kali itu aku berhasil menenangkan singa yang menerkamku karena aku menikamkan belati ke kakinya. Yah, aku begitu menyayanginya hingga mempertahankannya saat itu adalah sebuah kewajiban. Dan aku bersyukur aku berhasil melakukannya.

Hingga tibalah hari, saat itu aku menjadi petugas korsik yang mengiringi upacara hari Kemerdekaan di lapangan CBS Martapura. Sebuah tugas yang membuatku teramat bangga, hari itu aku m…

#MagicalMay2012 #Day12

Kenapa aku membuat #Day12 dalam posting tersendiri, tidak seperti Day sebelumnya yang aku rapel dalam satu posting? Karena tugas untuk hari ini adalah...


Tiga orang yang sudah mengubah jalan hidup aku
Berat banget ya kalimatnya, dan lebih berat lagi menentukan siapa dan kenapa. Bingung.. tapi mungkin yang benar-benar bikin aku kaya sekarang ini:
1. Ka R
Aku akui, seaneh dan se-ga-genah-nya dia, banyak pelajaran yang aku ambil dari dia. Dia memiliki cara pandang yang hampir sama denganku, bedanya dia lebih ke aksi, sedangkan aku masih ragu-ragu. Dan semenjak mengenal dia aku mulai bisa membuang keragu-raguan aku, pokoknya kalau itu memang harus dilakukan ya dilakukan, kalau memang harus dikatakan ya dikatakan. Semenyakitkan apapun itu lebih baik diutarakan secepatnya dan sejujurnya (meski untuk hal ini aku masih gagal menerapkannya, *sigh).
Dia juga yang membuat aku bisa menjadi aku yang ga perlu nunggu disuruh dulu baru ngerjain sesuatu, kalo hal itu emang perlu dikerjain ya kerjain, n…

#MagicalMay2012 #Day9 #Day10 #Day11

I know it's a litle bit late, but I still wanna continue this project. Meski aku sangat bermasalah dalam hal ingatan, Tuhan.. bantu aku mengingat semua peristiwa yang terjadi seminggu yang lalu.
Syukuri 10 hal atas hari Selasa, 8 Mei 2012 Aku gagal mengingat apa yang terjadi hari Selasa tadi, namun apapun yang terjadi aku sangat-sangat mensyukuri hari itu. Karena tanpa adanya hari itu aku tidak akan menjadi seperti ini di hari ini. Terima kasih, terima kasih, terima kasih
Syukuri semua bon/kwitansi/tagihan yang telah aku bayar Aku bersyukur sudah membayar limapuluh persen dari harga baju yang aku pesan, aku bersyukur selalu membayar lunas apapun yang aku beli di warung, aku bersyukur sudah bisa mengganti uang tabungan liburan yang beberapa kali terpaksa harus ku pakai.
Syukuri semua pengeluaran yang belum aku bayar Aku bersyukur masih diberikan waktu satu minggu untuk mengumpulkan uang untuk membayar sisa limapuluh persen dari harga baju yang aku pesan.
Daftar orang-orang yang sudah mem…

13 Mei

Aku terlahir sebagai seorang anak perdana dari pasangan suami istri yang sudah satu tahun menikah. Dibesarkan menjadi seorang gadis pendiam yang cerewet, hobi jalan kaki dan memakan makanan manis terutama kacang. Besar di berbagai lingkungan dan daerah serta budaya yang berbeda.


Mewarisi mata belo mama dan kantung mata abah. Hidung dan wajah bulat mama, serta tulang rahang tegas dan bentuk senyum abah. Rambut lebat mama dan rambut lurus abah. Anak perempuan yang penurut dan keras kepala, ga banyak nuntut tapi kalau sudah punya mau ga bisa ga. Anak yang jarang menyusahkan tapi sering merepotkan. Makasih mama, abah, sudah merawat Rahma sampai sebesar sekarang. I love you

Happy Birthday to me, Selamat Ulang Tahun buat aku yang ke 19.

Kalau menurut aku sih, usia 19 tahun itu adalah usia yang sakral dan penting, karena 19 adalah tahun terakhir kita berada di usia belasan. Itu yang bikin aku mikir kalau aku ga akan menyia-nyiakan kesempatan terakhir aku di usia belasan ini dengan melewatinya…

Lagi Males Nulis

Males banget nulis, ga tahu juga kenapa. Proyek #MagicalMay2012 aja mentok nih sampe hati ke tujuh. Bikin tugas itu jadi agak berat karena aku punya masalah dengan ingatanku. Buat nyari batu aja aku selalu lupa, ckckck. Ra.. Ra.

Semalam aku entah kenapa kepikiran untuk menonaktifkan kedua akunku dan membuat sebuah akun baru. Ga usah di add ya kalau kamu cuma berniat menambah jumlah teman, bukannya menambah teman beneran. Males aja akunya. Yang merasa kenal add aja, aku lupa soalnya sama nama-nama aneh ga jelas kalian (ups). Lagian proses pengaddan udah aku tutup semalam, males ngeadd lagi. Gapapa juga cuma berteman sama 30n orang aja di facebook.

Udah ah, aku kan lagi males nulis. Huaaahmm... *ngulet*

#MagicalMay2012 #Day8

10 hal yang aku syukuri atas hari kemarin (Senin, 7 Mei 2012)
1. Aku bersyukur Tuhan masih memberi kesempatan kepada Abah untuk berulang tahun yang ke 52
2. Aku bersyukur bisa menemukan sebuah kado yang meski sederhana tapi ternyata Abah sangat suka
3. Aku bersyukur tradisi makan-makan sekeluarga tiap ultah masih dikerjakan, meski tanpa kehadiran mama
4. Aku bersyukur kemaren mama pulang, meski pergi lagi sorenya (jadi ga bisa ikutan makan-makan)
5. Aku bersyukur bisa bolos dan merefresh otak dengan segelas kopi disertai gelak tawa Ery dan Ami
6. Aku bersyukur tidak terlambat upacara
7. Aku bersyukur sanggup joging sampai jauuuuuuuh
8. ku bersyukur meski sangat ga enak badan tapi masih sanggup beraktifitas sepanjang hari
9. Aku bersyukur masih sangat semangat pada saat mengikuti senam
10. Aku bersyukur sakit gigi yang kemarin tidak sesakit saat ini

Terimakasih Tuhan, masih memberikan rezeki yang sangat melimpah kepada aku, sehingga aku masih bisa mengisi perutku dengan makanan-makanan…

#MagicalMay2012 #Day7

And the rock, maybe it coud be an imajiner rock..


10 hal yang aku syukuri dari hari kemarin (Minggu, 6 Mei 2012)
1. Aku bersyukur bisa bangun pagi, dan melakukan aktifitas rutin Minggu pagi
2. Aku bersyukur sempat ikutan senam pagi dari awal
3. Aku bersyukur terlahir sebagai orang yang cukup cuek untuk menjadi a stranger in the crowd
4. Aku bersyukur dengan sarapan pagi yang sangat menyenangkan
5. Aku bersyukur menjadi shinigami yang imut dan terlihat :p
6. Aku bersyukur bisa menyelesaikan tugasku
7. Aku bersyukur bisa kenalan dan ngupi-ngupi bareng pacar sahabat aku (akhirnya sahabat aku yang satu itu punya pacar juga, ciyeeee)
8. Aku bersyukur ditraktir sama pacarnya sahabatku, semacam dapat PJ :p
9. Aku bersyukur rok sudah kubayar lunas, jam tangan sudah kembali ke pemiliknya, juga kupluk
10. Aku bersyukur telah menemukan satu style yang layak dicoba, semoga cocok
Terima kasih, terima kasih, terima kasih

Satu masalah /situasi terberat yang sedang terjadi dalam hidupku saat ini dan in…

Semacam Tertekan

Rasanya dua hari ini aku gelisah, sangat gelisah. Banyak hal yang aku pendam, dan semuanya menggantung begitu saja tanpa ada solusi yang pasti. Yang jelas ini menyiksa aku, karena aku sudah didesain sebagai seorang cablak yang blak-blakan saja mengungkapkan segalanya. Aku tidak terlatih menjadi seorang pemendam.

Tapi untuk yang satu ini aku harus memaksa diriku menahan semuanya, menyimpan perasaanku rapat-rapat. Implikasinya, sekarang dadaku terasa sesak. Seharusnya hanya ada udara di dalam dada, bukan perasaan ini. harusnya perasaan ini segera diungkapkan. Kelihatan kan akibatnya sekarang? Aku jadi kesulitan bernapas, rongga dadaku dijejali perasaan ini, yang kian hari kian besar, kian hari kian menghimpit.

Seperti yang aku bilang diawal, aku adalah seorang pengungkap. Jadi, aku sangat jarang membiarka n ada perasaan yang tumbuh begitu saja tanpa diungkapkan. Tapi untuk yang kali ini agaknya tidak bisa begitu. Keadaan memaksaku untuk menyimpan rapat-rapat semuanya.

Aku jadi terhimpit…

#MagicalMay2012 #Day6

It's the sixth day of May, my third day doing this job, and still forget the main task, to find the rock.. :(


Syukuri 10 hal dari hari kemarin (Sabtu, 5 Mei 2012)
1. Aku bersyukur diberikan teman sebaik Ami, meskipun aku telah andil dalam menghilangkan helmnya, dia tidak marah. Tapi masih ga enak sama Ami, pokoknya akan aku ganti Mi!
2. Aku bersyukur teman-teman mau bekerjasama dan membantu untuk tugas kepanitiaan, khususnya untuk divisi konsumsi, meski kita tidak banyak tapi aku yakin semua akan berjalan sesuai rencana. Ganbatte minna
3. Aku bersyukur diberikan kesempatan sekali lagi untuk belajar menjadi seorang comic, meski masih ngebomb. Ganbatte Rara
4. Aku bersyukur pa Azhari berhalangan hadir sehingga aku jadi punya waktu  seminggu lagi untuk belajar sebelum mid :p
5. Aku bersyukur diberi Tuhan kesempatan untuk ngobrol banyak dengan Yuni, melihat sisi dia yang selama ini tidak aku tahu, entahlah, banyak pandanganku tentang dia yang berubah dari pertama melihatnya *mendadak p…

#MagicalMay2012 #Day5

Kenapa sulit sekali menemukan sebuah batu?
10 pencapaian finansial yang paling aku syukuri 1. Aku bersyukur Tuhan masih memberikan kedua orang tuaku rezeki, karena dari sanalah semua apa yang aku miliki ini bersumber 2. Aku bersyukur atas uang jajan bulanan yang diberikan orangtuaku 3. Aku bersyukur karena aku masih bisa menyisihkan sedikit dan membeli barang yang aku inginkan tanpa meminta langsung ke orangtuaku 4. Aku bersyukur pernah menikmati hasil dari jerih payahku sendiri 5. Aku bersyukur Tuhan tidak pernah membiarkanku berada dalam kekurangan 6. Aku bersyukur dengan segala fasilitas yang aku punya di rumah 7. Aku bersyukur masih bisa mendapatkan pendidikan sampai dengan jenjang yang sekarang ini 8. Aku bersyukur dengan Galaxyku 9. Aku bersyukur masih bisa smsan meski tidak bisa mengisi pulsa seperti biasa 10. Aku bersyukur Tuhan tidak pernah lupa memberikan sedikit dari miliknya untukku dan keluargaku

#MagicalMay2012 #Day4

I forget to find my Rock, umm.. besok aku ga akan lupa buat nyari!
Day4's task is..
9 hal yang aku syukuri atas hari kemarin (3 Mei) 1. Tuhan, terimakasih. Kemarin aku telah diberikan kekuatan untuk menjalankan sunahmu sampai tuntas 2. Tuhan, terimakasih. Kemarin aku diberikan waktu untuk merasakan nikmatnya tidur siang 3. Tuhan, terimakasih. Kemarin meski sangat mepet deadline, tapi aku berhasil menyelesaikan tugas,d an bukan diselesaikan di kampus 4. Tuhan, terimakasih. Kemarin aku mendapatkan ide untuk merencanakan sebuah trip liburan yang semoga saja bisa aku jalani (amiin) 5. Tuhan, terimakasih. Kemarin aku bisa jalan-jalan santai pagi-pagi, menghirup segarnya hawa yang masih belum terpolusi, memandangi langit yang dari gelap sampai akhirnya terang benderang 6. Tuhan, terimakasih. Kemarin aku akhirnya bisa nonton acara itu lagi 7. Tuhan, terimakasih. Kemarin aku dapat ucapan nice dream lagi dari dia 8. Tuhan, terimakasih. Kemarin aku sanggup meski dalam kondisi shaum sepedaan…

#MagicalMay2012 #Day3

Tiga hubungan terdekat.
Agak sulit untuk menentukan siapa yang bisa masuk dalam kategori ini sebenarnya. Humm..
1. ka Mahmud
entah hubungan apa yang terjalin antara aku dengan dia, bahkan bertemu langsung pun kami tidak pernah. Tapi aku selalu merasa nyaman 'dekat' dengan kaka yang satu itu. Sharing, curhat senang, curhat galau, minta pendapat, minta nasehat. Dia orang kedua setelah abah yang memanggilku Gadis. Sudut pandangnya terhadap masalah selalu bisa menenangkan aku, paling tidak membatuku berpikir lebih jernih. Tidak ada gengsi untuk menyapa duluan, juga tidak ada gengsi untuk merindukannya.
Tuhan, terimakasih telah menciptakan dia. Tuhan, terimakasih telah menciptakan dia. Tuhan, terimakasih telah menciptakan dia :)

2. Ummi Tia
Seorang teman yang duduk di bangku depan, yang aku kenal semenjak kelas dua SMA, yang kosnya selalu aku sambangi sepulang sekolah, yang di kosnya aku menginap kalau malas pulang kerumah. Seorang perempuan yang menjadi semacam 'contoh' pe…