Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2012

Karena Banyaknya Permintaan :)

Buat Aku Mencintaimu (Sekuel "Akhir Bulan")
Terseok aku memasuki kamar kostku yang gelap, aku langsung menghempaskan tubuhku diatas kasur dan tidak perlu beberapa lama aku sudah kehilangan kesadaranku.
Sinar matahari menyilaukanku, perlahan aku membuka mata. Rasa ngilu masih merayapi tubuhku, aku bisa merasakan beberapa lebam yang mulai membiru. Tidak mengapa, hatiku sudah cukup puas meski pada akhirnya aku lah yang dihajar.
Emosiku meletup-letup saat Nia menelponku sambil menangis, entah apa yang dia ceritakan karena suaranya nyaris menghilang ditelan isakannya. Tapi satu hal yang berhasil aku tangkap disela isak tangisnya dan berhasil membuatku gelap mata “Dewa Lan.. dia..”.
Aku tidak tahu apa lagi kelanjutan cerita Nia, isak tangis dan Dewa sudah cukup membuatku menyimpulkan satu hal. Nia disakiti oleh Dewa, lagi.
Aku masih ingat, alasan Nia memangkas pendek rambutnya, dengan janjiku kepada diriku ketika rambutnya sudah memanjang hingga menutupi telinganya untuk menyataka…

Mulai Lagi

Yey.. Setelah sekian lama akhirnya dapat inspirasi lagi buat nulis cerpen yang agak panjang sampai mesti bersambung :p

Kali ini aku mau bikin dari sudut pandang orang ketiga, cara nulis yang belum pernah aku lakukan sebelumnya (biasanya aku selalu menggunakan sudut pandang orang pertama). Dan rencananya tokoh utamanya adalah seorang laki-laki. Kemarin aku mencoba bikin satu cerpen dengan tokoh utama laki-laki tapi dari sudut pandang orang pertama. Sepertinya tidak terlalu berhasil, karena aku masih kurang merasuk dalam mengisi cara pandang seorang laki-laki.

Mudah-mudahan dengan menggunakan sudut pandang orang ketiga aku bisa sedikit mengkamuflasekan kekuranganku dalam mengeksplorasi cara berpikir seorang laki-laki, selain mencoba cara baru dalam menulis juga sih. hehe

Dan, sedikit bocoran :
Ada tiga tokoh sentral di cerita nanti, Bagas, Sabian dan Damai. (sepertinya cerpen ini akan memiliki sekuel seperti cerpen Rania, hehehe)

Tapi, sebelum aku mulai menulis yang ini, aku mau bikin A…

Tulisan Berselimut Rasa GR

Kya... Kya...
Seharusnya membuat saya GR itu masuk penjara! Sumpah deh, kalo ga mau bikin saya punya perasaan sama situ ya situnya please biasa aja sama saya napa? Ga usah ngasih perhatian lebih gitu, ntar kalo sayanya jadi suka kan repot. Pfft

Hahaha.. Terus Ra? Kamu mau semua cowo cuek gitu sama kamu? Ya ga juga sih, lagian susah kali ya nyuekin saya, kan? *tanya cowo* *dilempar sepatu*

Abis gimana ya? Se-ga-peka-nya saya, saya masih bisa membedakan mana perhatian sebagai teman, mana yang 'lebih' dari teman lo.. beneran deh. Nah, kalo sayanya jadi biasa aja sih ga masalah, bisa dibilang aji mumpung, mumpung ada yang perhatian, mumpung masih menarik perhatian, dan mumpung-mumpung lainnya. (yah.. meski ujung-ujungnya ada rasa ga enak dan ga tega, tapi anggap aja rezeki. Kan mama bilang "kalo ada yang ngasih terima aja, namanya juga rezeki")

Tapi, lain cerita kalau kemudian saya GR dan balik kesengsem, ehem, sama situ. Kalo udah gini, terjadilah efek domino bercabang,…

Maunya Sih Ini Bukan Postingan Galau

Setelah berminggu-minggu heboh, kemudian super excited, dan menjadi sedikit hiperaktif. Semua tentu masih ingat kan apa penyebabnya? Yap, benar sekali! Semua kehebohan itu dikarenakan aku yang sepertinya terlalu berambisi untuk menjadi seorang announcer.

Haha.. apa kabar Ra hasil dari voting kemaren? Aku kalah saudara-saudara. *mengheningkan cipta*

Secara keseluruhan sih jelas sekali aku kecewa, aku sangat sedih. Karena aku pikir melalui ajang ini lah aku bakalan bisa selangkah lebih dekat dengan cita-citaku. Teman-teman yang menanyakan hasil acara ini juga turut berbvela sungkawa untukku dan mereka berusaha menyabarkanku. Makasih ya semuanya.

Tapi sebenarnya aku ga perlu juga terlalu kasarnya sih dikasihani seperti itu. Karena jauh sebelum aku menyampaikan kekalahanku kepada kalian aku sudah terlebih dahulu menenangkan diriku, menguatkan hatiku dan mengubur jauh-jauh rasa kecewa dan kesedihanku.

Tepat dihari pengumuman, setelah aku mengetahui hasilnya. Ga perlu waktu berapa lama untu…