Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2012

DoReMiFaSolLaSiDo (Galau Version)

Do, Doakan aku bisa segera mengenyahkan rasa yang selalu salah arah dan tertuju kepadamu
Re, Relakan aku pergi jauh dari kehidupanmu, jangan pernah muncul barang satu kalipun
Mi, Misalkan takdir berkata alur yang aku tempuh tak sesuai dengan suratan
Fa, Fahamilah, itu memang bukan inginku
Sol, Solusi apapun yang aku ambil untuk mengentaskan rasa sesak didadaku itu keputusanku
La, Lari menjauh dari hidupmu, itulah cara terbaik yang bisa aku lakukan sekarang
Si, Silakan berpikir apapun tentangku
Do, Doaku selalu terpanjat demi kebahagiaanmu

Histeria yang Sedikit Terlambat

Harusnya dicatat detik itu juga, seperti ini :
@rrarahma << pertama kali mengudara di radio

Sayangnya pas detik itu operator lagi gangguan, *showeran bentar, gerah soalnya* Jadi histerianya agak sedikit terlambat deh.

Beberapa minggu terakhir ini selain gencar-gencarnya galau, juga gencar-gencarnya mempromosikan diri sendiri. Jadi sering banget masang status "vote saya ya, ketik : announcer#rahma kirim ke : 08115006262".

Dan akhirnya setelah berjibaku dengan rasa penasaran dan gugup luar biasa, pada tanggal 19 Maret 2012, Senin pukul 15.00 Waktu Indonesia bagian My Radio. Untuk pertama kalinya seorang Rahma yang semenjak 7 tahun lalu bercita-cita menjadi seorang penyiar, mendapat kesempatan untuk mengudara dan memperdengarkan kemerduan (baca: kegagapan) suaranya di channel 97,2 FM. *standing ovation*

Aku yang dari dulu cuma bisa menerka-nerka (haiah bahasa lo Ra) gimana rasanya siaran, kemudian mengalami sendiri pengalaman itu. Rasanya ga seperti yang aku bayangkan. Ja…

Bantu Vote Saya Ya? Makasih :D

Akhir-akhir ini lagi gencar tiap sore masang status yang isinya kurang lebih gini "ketik announcer#rahma kirim ke 08115006262" dan ga sedikit yang bertanya-tanya, "apaan tuh?" sambil ngedipin sebelah mata (lo pikir Jaja Miharja? *geplak*)
Jadi ceritanya gini, My Radio 97,2 FM mengadakan sebuah ajang pencarian bakat buat pendengar yang bukan penyiar tapi kepengen siaran. Melalui acara ini, pendengar dikasih kesempatan siaran selama 1 jam penuh SENDIRIAN! Pendaftaran dibuka sejak tanggal 1 Maret sampai 10 Maret 2012 dan sekarang sudah berjalan selama hampir 1 minggu.
Nah, jadi buat yang siaran ini ga cuma sekedar siaran, tapi juga nanti akan dinilai oleh para juri yang dirahasiakan identitasnya, selain itu 20% penilaian diambil dari voting sms. Ini yang bikin aku (dan peserta lain) gencar promoin diri sendiri.
Caranya gampang. Cukup ketik : announcer#rahma kirim ke : 08115006262
voting berlaku dari jam tiga sore sampai jam enam sore, dan satu nomor hp hanya boleh lim…

Aku dan Diam Cemburuku

Satu peluru terhujam menembus jantungku setiap kali tatapan itu mengarah ke sisi lain yang bukan aku.
Tidak ada luka, tidak berdarah.
Namun teramat pedih sampai aku harus meringis.
Teramat perih sampai bibirku mendesis miris.
Teramat sakit sampai aku harus memegangi dadaku seakan itu dapat meredam.
Satu lagi peluru terhujam menembus jantungku setiap kali senyumku kau tepis dengan beku.
Tidak ada salju, namun dinginnya menembus hingga ke sumsum tulangku.
Membekukan suplai oksigen menuju paru-paruku.
Membuat napasku sesak terhitung satu satu.
Dan peluru itu selalu memberondongku setiap aku memuaskan rasa ingin tahuku.
Sakit itu, sesak itu, dingin itu, semua tanpa ampun menghantamku.
Jeritan kuredam dalam bisu.
Tangisan kubekukan dalam kalbu.
Semua adalah diam cemburuku.

Aku Emang Ga Mati, Tapi Aku MATEEEE!!

Hancur lebuuur... Gila... Crowded!! Kalo kata mereka tuh "PECAH!". Tuh.. rame kan event kaya gini diadain di Banjarbaru, makanya.. sering-sering yak? Ehehehe.. *dilempar sepatu*

Tadi aku jadi penampil keempat, kira-kira ada ga ya pembaca blog ini yang nonton ato liat, ato mungkin liat tapi lupa, aku yang tadi pake baju item putih. Bukan.. itu zebra cross, iya.. aku yang pake kerudung. Sip! Awas ketuker sama pocong ya? Ko malah ngelantur?

Kayanya efek gilanya masih melekat ini, bahaya ini, mesti dibasmi ini *brb minum baygon*

Hoahm.. sebenarnya ngantuk banget, tapi maksain nulis. Takut lupa aja *teringat proyek the journey yang ga selesai-selesai* *gayungan*

Jadi, yang namanya gugup itu pasti ada, sebelum maju itu rasanya kaya orang yang mau dieksekusi mati. Keringat dingin, bawaannya ga pengen jauh-jauh dari kloset. Jadi kepikiran buat bikin kloset portable, pasti berguna banget buat orang-orang gugup seperti saya. Tapi, rada ga enak dilihatnya ya? Nyahahaha :3

Gugup udah, g…

Pesan Terakhir

Kya.... serem amat Ra judulnya?

Dua kata itu biasanya muncul dalam dialog di adegan eksekusi, entah itu yang dipancung, atau yang dihukum gantung. Sebenarnya aku paling kasian sama orang yang dihukum pake hukum gantung gini. Masa dia digantung sampe mati? Berapa lama mesti digantung coba sampe akhirnya dia mati? Tekanan batinnya pasti berat banget. Hiks *sroot* oke, salah fokus, kebawa suasana hati sih :p

Yak, besok aku mau open mic perdana. Terus apa hubungannya Ra sama penjelasan ga penting di atas? Ya ada lah.. Karena eh karena, konon katanya, akibat dari saking gugupnya menjelang openmic bisa menyebabkan kanker (kebanyakan beli yang aneh-aneh dengan harapan bisa tenang, yang ada malah menguras dompet), serangan jantung (jantung berdebar luar biasa), dan impotensi (biasanya hanya kaum cowo nih yang mengalami. Berhubung saya cewe jadinya diam aja deh) *muka horor*

Masih ga percaya aku sama kenekatan yang aku lakukan kali ini. Demi apa Ra kamu menjajal diri sebagai seorang comic? Dem…

Aku Ga KUAT!

Shock berat waktu tahu kalo IPA SD 2 itu fisika. Sumpah rasanya aku mau nangis.

Seumur-umur aku ga pernah akur sama fisika, hiks. Aku juga ga tahu kenapa aku bisa jadi musuh bebuyutan gini sama materi yang satu ini. Tapi tiap belajar fisika selalu, rasanya tuh semua materi yang dijelaskan mentul-mentul, sekeras apapun konsentrasi yang aku pasang, selengkap apapun catatanku. Hasilnya tetep, aku ga ngerti dan ga bisa.

Jadi ingat waktu UAN kemaren, aku kan emang niat buat JUJUR 100% pas jawab soal UAN, no nyontek no ngerpe dengan resiko nilai pas-pasan atau lebih buruk lagi, aku ga lulus. Aku beranikan diri dan aku bulatkan tekad. Aku belajar bener-bener, ngambil les juga. Pokoknya mesti sukses UAN dengan jujur, itu target aku.

Syukur Alhamdulillah aku berhasil melalui UAN dengan selamat, meski nilainya ga terlalu bagus, tapi juga ga terlalu buruk. Cuma ada satu angka ga enak di nilai UAN aku. Yap, benar sekali, di mata pelajaran FISIKA. Yah.. aku tahu kalo aku bego banget di fisika, dan…

Harapan dan Hal Bullsh*t Lainnya

Hew.. ngeri gue liat judulnya. Mestinya a bis bilang kaya gitu ada kata "hahaha" mengiringi. "hahaha" sendiri menurutku adalah kamuflase terbaik, lihat saja kalimat dengan embel "hahaha" dan tanpa "hahaha" akan terasa sangat berbeda. contoh : "ya iyalah aku cemburu, hahaha" dengan "ya iyalah aku cemburu". See? pada lihat kan bedanya dimana? Pada ngerasa aja kan kalau kedua kalimat itu beda?

Masih banyak hal mengenai "hahaha" dalam kalimat yang bisa aku jabarkan sebenarnya, tapi aku lagi ga mau bahas itu. Maksud aku membahas adanya "hahaha" dan tidak ada dalam kalimat pembukaku itu cuma mau menyadarkan pembaca, kalo mood aku lagi jatuh banget, bahkan hanya untuk sekedar menuliskan "hahaha" saja aku enggan.

Ga usah nanya "apa sih yang bikin mood kamu jatuh?" karena kalian akan terdengar terlalu care (maaf, lagi sinis). Kelihatan aja kan dari judulnya? Harapan dan hal bullsh*t lainnya. Itu…